Rabu, 12 Oktober 2016

My Healthiness My Precious Moment Sakit Itu Anugerah

Bismillah, My Healthiness, My Precious Moment "Sakit Itu Anugerah" darinya kita jadi ingat kebesaran Allah. Tidak serta merta Allah memberi rasa sakit tanpa sebab, kita jadi faham bahwa sehat itu harus bisa dijaga.

Berbicara soal kesehatan sepertinya saya tipe orang yang tidak ambil pusing. Kenapa begitu? Karena sesungguhnya yang faham dengan tubuh kita ya diri kita sendiri kan? Saya bukan orang kolokan yang kalau sakit sedikit bawaannya harus ke Dokter atau Rumah Sakit. Ya, walau adakalanya saya butuh pertolongan Dokter tapi ini sifatnya urgensi aja. Seperti kejadian enam bulan lalu mau tidak mau saya harus berurusan dengan Dokter, sebabnya tubuh sering merasa lemas tiba-tiba, badan mengigil dan mudah emosi.

Nyeri yang teramat sangat saya rasakan di bagian panggul dan pinggang, untuk berdiri saja rasanya tak sanggup, apalagi duduk. Hanya terbaring di tempat tidur. Seminggu saya rasakan sakit itu tak kunjung membaik. Mengingat saya masih punya balita yang harus saya perhatikan. Sebagai Ibu saya tak mau terlihat sakit di mata anak-anak dengan tetap menjalankan kewajiban sebagai Ibu, menyiapkan keperluan sekolah dan tugas dapur lainnya. Saya cuma bilang ke anak-anak kalau saya hanya kecapian dan butuh istitahat.

Dokter pun sempat heran waktu memeriksa saya, karena denyut jantung melemah dan suhu tubuh meninggi. Setelah ditanya usia dan riwayat sakit, lalu beliau tanya riwayat kapan pertama kali mendapat haid, saya jawab kalau tidak salah waktu saya kelas 5 SD. Dokter pun langsung menyimpulkan kalau saya terkena gejala monopouse dini. Kagetlah mendengar diagnosis dokter, antara percaya tidak percaya, di usia yang masih cukup produktif saya harus mengalami hal ini.

Sepulang dari dokter saya berpikir sejenak dan berusaha relaks, "apa yang salah dengan tubuhku?" Saya yang selama ini merasa fisik baik-baik saja, tanpa keluhan, bahkan boleh dibilang tahan banting. Harus mengalami hal seperti ini. Sesaat terkungkung dalam fikiran sendiri, ya sudahlah pasrah saja dan nikmati rasa sakit itu dengan ikhlas. Namun ternyata terlalu asik dengan pikiran yang berkecamuk membuat saya semakin tak berdaya.

Lantas saya sadar, ada anak yang masih balita, kakak-kakaknya meskipun sudah besar, apalagi suami, mereka semua butuh perhatian saya. Jangan sampai saya kalah dengan diri sendiri. Saat itu juga saya berusaha bangkit dan berkata "saya sehat, saya tidak boleh sakit!"

Setelah diberi resep obat oleh dokter dan menyarankan obatnya harus habis sampai tiga hari kedepan. Beliau menyarankan saya untuk kembali diperiksa jika tidak ada perkembangan dan dipastikan nantinya akan dirujuk ke Rumah Sakit *duh, jangan sampai deh harus masuk Rumah Sakit.

Suplemen dimasa penyembuhan


Alhamdullilah, Allah maha besar, dalam waktu dua hari, berangsur-angsur rasa sakit itu mulai berkurang. Selain karena rutin minum obat yang dari dokter, juga berkat tambahan suplemen Theragran-M yang Bapak Suami kasih *Kebetulan Beliau dulu pernah bekerja di Apotek sebagai peracik obat* Theragran-M Ini ternyata mempercepat penyembuhan saya, terbukti setelah meminum theragran-M tubuh saya seperti baru bangkit, fresh banget dan badan terasa ringan.

Fix kedepannya suplemen ini bakal jadi andalan saya sekeluarga, karena bisa diminum tiap hari. Jadi saya nggak akan khawatir jika tubuh sudah merasa agak drop tinggal cepet-cepet minim kapsul suplemen Theragran-M ini.

Intinya dari kisah My Healthiness, My Precious Moment "Sakit Itu Anugerah" ini adalah, bahwa rasa sakit, lelah, capek dan hal-hal yang membuat tubuh kita drop adalah "ketidakmampuan kita mengolah emosi" yang berujung pada penekanan dihati, merambat ke lambung dan seterusnya dan seterusnya.

Jangan sampai ya, jaga sehat sebelum sakit, itu wajib. Pastikan untuk mencegah datangnya sakit dengan menyediakan suplemen theragran-M sebagai vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Insya Allah tubuh akan sehat dan segala aktivitas kita tidak akan terganggu.

Klop dengan misi PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia. Tbk, sebagai produsen suplemen Theragran-M yang berdedikasi menjadikan kualitas hidup manusia yang lebih baik."
komposisi Suplemen Theragran-M

(Disclimer) Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.