Tampilkan postingan dengan label Tutorial. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Tutorial. Tampilkan semua postingan

Minggu, 23 Oktober 2016

Tutorial 7 Cara Olah Raga Disaat Hujan

Hasil gambar untuk hujan dan olah raga
Gambar diambil dari Gym-Workout-For-Women
"Malam minggu malam yang panjang, malam yang asik buat pacaran"... huuf, stop disini.

Itu lagu lama, lagu yang digadang-gadang sering dinyanyiin para jomsmaker. Iya, tau yang nyanyi Jamal Mirdad, mantan suaminya Lidya Kandau, Bapanya Nana Mirdad sama siapa tuh anak-anaknya yang lain? Ah, syudahlah ga usah dibahas lagi. *ambil remot, klik*

Dih, paling ga banget suasana pagi-pagi itu ujan deh, eh, tapi bersyukur Allah masih ngasih kenikmatan dibaliknya. Iya, tumben aja sih saya bangun kepagian (biasanya kesiangan) jam 5 tadi. Gara-garanya badan mengigil kedinginan, nyari selimut... eh malah dijadiin alas kasur alias ditidurin. Nyari yayang disebelah, ya ampun lupa belio kan ga ada, lagi tugas negara membela khalayak isi periuk di rumah. *syedih

Lalu saya teringat lagu anak-anak dan tanpa sadar menyanyikannya dalam hati "tik-tik bunyi hujan diatas genteng, airnya turun tidak terkira cobalah tengok dahan dan ranting, pohon dan kebun basah semuaaa" ya begini ini kalau keseharian emak-emak yang masih punya bocah. Lupa kalau dahulu kala pernah jadi seorang fans underground *sign

Okelah, tanpa basa basi panjang kali lebar kali kalian aja ga lulus. Kita mulai Tutorial 7 Cara Olah Raga Disaat Hujan. Dan ini yang saya lakukan diminggu pagi tadi. Syukur-syukur masih bisa bermanfaat buat pembaca sekalian, kalaupun tidak ya mohon maaf, bukan salah bunda mengandung :D

Tutorial 7 Cara Olah Raga Disaat Hujan

1. Angkat kedua tangan sejajar dengan dada, tengadahkan, lalu berdoa. 

2. Tekuk kedua lutut, julurkan kedua tangan, sambil berucap bismillah, lalu pegang lututnya tadi.
3. Dalam keadaan duduk diatas kasur, rentangkan kedua belah kaki, lalu bungkukkan badan, usahakan kepala mendekati paha. Sakit? Iyalah, ga usah dipaksain juga kalau ga sanggup ya.

4. Tarik nafas dalam-dalam sambil berhitung 25 kali hitungan. Lalu hembuskan secara perlahan melalui mulut (yang dibawah tahan dulu, jangan sampai keluar, ngerti kan).

5. Masih diatas kasur. Posisikan badan dalam keadaan terlentang (jangan lalu ambil selimut trus tidur lagi, siram nih) kedua lengan ditarik keatas kepala, lalu naik-turunkan dengan perlahan, sampai merasa agak pegal.

6. Poin ke 5 sudah dilaksanakan? Lanjut, ambil sarana yang bisa mengeluarkan bunyi musik, bisa dari hape atau pasang tapedeck ((tape)) stel musik, usahakan lagu dangdut atau musik ajep-ajep kaya arikingkingking *abaikan. Kemudian naikkan kedua jempol tangan, ikuti irama musik. Hayati dan nikmati alunannya.

7. Ini yang terakhir dan utama. BANGUUUUN WOY hari Minggu itu jangan biasain buat leha-leha apalai lela-lela diatas kasur. Bantuin napa di rumah, wujudkan perhatian itu lewat bakti, ambil sapu, kain lap dan beres-beres. Ini bentuk olah raga yang sesungguhnya lho. Jangan mentang-mentang dirumah udah ada yang ngerjain, memanusiakan manusia itu wajib hukumnya (apalah ini).

Sip ya, semoga Tutorial 7 Cara  Olah Raga disaat Hujan diatas bermanfaat, mudah-mudahan ada hasilnya kalaupun tidak ya jangan salahin saya, wong tutorial tadi sebenarnya masih dalam tahap ide a.k.a belum dilaksanakan. Tapi boleh dicoba kok, dulu-dulu saya suka melakukan kegiatan 7 tutorial itu. Hasilnya? Ini saya masih bisa sharing tulisan, berarti sehat kan ya. Wassalam.

Ttd
Putri Kikuk