Tampilkan postingan dengan label lifestyle. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label lifestyle. Tampilkan semua postingan

Senin, 28 November 2022

NgeBlog Setelah Vakum 3 Tahun, Gimana rasanya?

 

Blog Julayjo

Assalammulaikum...

Hai..hai..haii semuanya. Gimana kabar kalian ih, aku kangen lho😍Lama banget aku gak nulis di blog ini😓Jujur aku kangen banget nulis tapi kenapa otak ini tidak begitu antusias meresponnya. Mungkin efek kelamaan kali ya jadi rada-rada bingung mulai darimananya. Belum lagi ini blog kembali ke blog gratisan wkwkkw (next aku urus TLDnya deh).

Vakumnya aku ngeBlog bukan disengaja kok, alasannya karena kesibukan, maklum sebagai satu-satunya pencari nafkah di rumah menuntut ku untuk fokus. Mengingat biaya hidup saat ini gak bisa diajak main-main, yekaan. Belum urusan tetek bengek keperluan di rumah, biaya pendidikan dan perawatan(?) dan hiburan lainnya.

Ditemani segelas kopi hitam, sebelum membuka blog aku coba-coba menata kembali link link yang berantakan, edit sana sini sambil nyari template gratisan 😂tapi belum nemu yang sesuai keinginan, ok next ajalah inimah. Mungkin aku bisa minta jasa temen buat bebenah blognya (komen ya yang mau). Soalnya otak ini udah gak bisa singkron dengan per-html-an, rasanya kebakar isi kepala ku😆

Eh..eh kalian tau gak, aku bolak balik buka blog ini selama 3 hari, gak tau kenapa seperti ada bisikan yang mengatakan "udah sih ngapain nulis lagi, cape tau!" Belum lagi itu kursi udah makin melorot aja alias menipis joknya wkwk. Tapi hati kecil berontak "ayo nulis...ayo nulis" daripada waktu luangnya gabut buat maen mobile legend. Mikir cukup lama sih mau nulis soal apaan, ide gak ada apa yang mau diceritain coba.

Blog Julayjo
Maaf Mienya keburu abis :))

Ah, sebodo amat yang penting bisa melepas kerinduan ngeBlog aja dulu ya, kan? Sebenarnya pengen banget cerita cerita apa aja kegiatan selama vakum nulis, cuma mungkin next aja kali ya. Soalnya badmood mulai melanda, mana kaki udah mulai pegel plus kedinginan. Untungnya sebelum nulis perut udah keisi mie goreng pakai cabe rawit, telur sama bakso, baru inget ternyata itu mie goreng jumbo, hadeuuh alamat lagi ini mah jadi beban timbangan.

Ok, segitu dulu aja ya manteman, bye...muach..muaach

Rabu, 06 Juni 2018

MANFAAT KEGIATAN BAZAAR RAKYAT DI BULAN PUASA


Foto sumber: SinarMas.com Bazaar Rakyat dan Wakaf Alquran di Sleman

Sudah tidak asing rasanya jika di bulan ramadhan harga-harga kebutuhan pokok kerap melonjak tinggi, mulai dari beras, tepung, bumbu dapur, minyak dan lain-lainnya. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena memang kebutuhan konsumi makanan yang cukup tinggi. Terlebih saya pribadi yang punya kebiasaan mengkonsumi olahan serba gorengan untuk menu berbuka puasa bisa dipastikan konsumsi minyak meningkat pula. Lantas bagaimana dengan para pedagang kecil yang biasa berjualan? Pasti mereka mengeluhkan soal harga minyak yang cukup “lumayan” bagi pengeluaran mereka.

Nah, sepertinya faktor inilah salah satu yang menginspirasi Sinar Mas mengadakan Bazaar Rakyat 2018 khusus di bulan ramadhan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah melalui program corporate social responsibility yang sekaligus pula menjadikan kesempatan ini sebagai ajang berbagi dengan masyarakat. Menurut G.Sulistiyanto selaku Managing Director Sinar Mas “Penjualan minyak goreng kemasan adalah bagian komitmen sektor industry yang menjamin ketersediaa pasokan bagi masyarakat di bulan ramadhan ini”

“Melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), sejak tahun 2005 telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan – beragam merek seperti Filma, Kunci Mas ataupun Mitra – di berbagai kota”

Kegiatan semacam ini selain bermanfaat pastinya memunculkan efek psikologis yang bisa menenangkan masyarakat, bahwasanya pasokan memadai dan tidak terjadi lonjakan harga. Dipaparkan Sulistiyanto “Sebagai produsen utama minyak sawit, bahan dasar pembuatan minyak goreng, sudah barang tentu pasokan bagi masyarakat selalu tersedia,”.

Kegiatan Sinar Mas selain menjalankan program CSR mengedepankan produk dan merek andalan sendiri, sekaligus dapat mengaplikasikan nilai-nilai kepedulian, juga semangat berbagi dan silaturahim dengan sesama di bulan Ramadan yang berlangsung di berbagai kota dan melibatkan pula pilar bisnis Sinar Mas yang ada di tiap-tiap kota tersebut, serta para mitra dari beragam lembaga, mulai dari TNI, Polri, perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, serta pesantren.

“Untuk minyak goreng yang disalurkan tahun ini seharga Rp 8.000 per liter di saat harga pasar mencapai Rp 13.000”

Minyak Goreng Filma, Mitra dan Kunci Mas

Kegunaan minyak goreng ini sudah pasti adalah untuk menggoreng, menumis atau membuat salad dll. Minyak goreng yang diproduksi ini adalah minyak goreng premium yang dihasilkan dari buah sawit pilihan dan dihasilkan melalui teknologi penyulingan terbaru dengan jaminan pengendalian mutu terbaik untuk memastikan kejernihannya. Inilah sedikitnya informasi mengenai minyak goreng yang diproduksi Sinar Mas.

(Saksikan video #BazaarRakyat2018 / Bazaar Minyak Goreng dibawah ini)




Kegiatan Bazzar Rakyat ini selain menjual minyak goreng didalamnya juga diisi kegiatan yang tak kalah syarat manfaat, yaitu pembagian Wakaq Al-Quran di beberapa kota. Dan Sinar Mas telah terdonasikan sekitar 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran, dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra Pembagian wakaq al-quran sudah berjalan sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper, Sinar Mas telah terdonasikan sekitar 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran, dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille, penyalurannya telah dilaksanakan baik melalui mitra, juga pilar bisnis perusahan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

(source by:Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa dalam Program BBQ Berantas Buta Al Qur’an)


Oiya, untuk kegiatan Bazaar Minyak Goreng / #BazaarRakyat2018 bisa kalian lihat diSocial Media Sinar Mas ya.

· https://www.facebook.com/SinarMasID/

· https://twitter.com/sinar_masid

· http://instagram.com/sinar_masid

· https://www.youtube.com/user/SinarmasNet/


Intinya harapan saya ke depan, kegiatan bermanfaat ini terus diadakan bukan hanya di bulan puasa.

Sabtu, 20 Januari 2018

Berlindung dari Terpaan Cuaca Dingin Dengan Jaket Muslimah

Jaket Muslimah
Pagi ini jam menunjukkan pukul 5.20, cuaca dingin dibarengi tiupan angin cukup kencang hingga membunyikan benda-benda ringan di atap rumah, Bersahutan suara-suara plastik sampah yang berterbangan ke jalan, pikirku mungkin kedepan kemarau mulai tiba. Buru-buru kuraih jaket yang menggantung di lemari demi mendapatkan rasa hangat di tubuh.

Berbicara cuaca memang akhir-akhir ini kerap tak menentu dan menurut pantauan BMKG kondisi dinamika atmosfer terkini diindikasi akan munculkan potensi hujan lebat disertai kilat/petir juga angin kencang di sekitar wilayah Indonesia dalam periode 5 hari kedepan 18 - 22 Januari 2018. Kita patut waspada dan berhati-hati karena peningkatan potensi hujan ini dimulai pada pertengahan Januari 2018, diperkirakan akan berpotensi banjir, longsor, banjir bandang dan pohon tumbang.

Info diatas cukup membuat saya sedikit was-was, secara perlahan-lahan prediksi itu mulai bermunculan, dii sebagian daerah sudah ada yang terkena banjir dan longsor. Kini Kota Bandung pun sepertinya tengah dilanda angin kencang, menyebabkan cuaca dingin, mungkin ini dampak dari perubahan iklim tersebut. Selain meningkatkan kewaspadaan menjaga pola makan juga wajib demi terhindar dari berbagai penyakkit yang ditimbulkan oleh perubahan iklim ini.

Jaket Muslimah
Udah kayak makpiah belum nih :D

Tipsnya adalah, biasakan makan secara teratur, perbanyak minum air putih, jika malam boleh dicoba seduhan air jeruk hangat (jus) dicampur madu. Sediakan pula obat-obatan, rajin berolah raga ringan (cukup 30 menit sehari) di pagi hari dan jangan lupa pakaian tebal atau jaket. Ngomongin jaket saya jadi teringat baru-baru ini sempat belanja baju jaket di hijacket.shop yang modelnya kekinian dan jaketnya ini khusus muslimah tapi yang non muslin bisa pakai juga kok kalau mau, karena yang membedakan hanya ukurannya yang lebih panjang ke bawah.

Jaket Muslimah
Bagian belakang jaket

Jaket pilihan saya berwarna abu-abu bergaya japanes street gitu, karena modelnya unik dan beda dari kebanyakan model jaket pada umumnya. Jaket ini katanya dibuat untuk para pelancong (traveller) yang hobi jejepangan atau berbau jepang, karenanya pada bagian belakang disematkan tulisan sablon huruf kanji 旅行者 yang artinya traveller. Desain trendy jaket wanita muslim lengan panjang ini menggunakan bahan premium fleece, hoodie bertali, zipper bagian depan,ada dua saku samping juga pelindung tangan dari angin/cuaca ekstrim.

Jaket Muslimah
Nah, itu pelindung tangannya, tapi kenapa kayak ngajak tarung :(

Dan jaket ini hampir tiap malam saya pakai bahkan waktu tidur pun saya pakai juga lho, maklum dari kecil saya tidak suka ada selimut nempel di badan, hihihihi. Hmm, kalau dihitung saat ini jaket yang saya miliki ada lima rupa-rupa warnanya merah, kuning, kelabu, coklat dan hitam. Tapi semenjak punya jaket muslimah jaket yang lain saya abaikan, kerena emang kebanyakan model bomber juga sih. Asli bahannya itu lembut dan nyaman dipake. Nah, kalian kalau perlu jaket tinggal klik link diatas saja, ya.

Jumat, 16 Juni 2017

Mau Pulang Atau Pergi Pakai Pesawat Biar Efisien

Mau Pulang Atau Pergi Pakai Pesawat Biar Efisien
Mudik telah tiba..Mudik telah tiba. Horeee..horeee...hatiku gembira.

Deuuh yang sebentar lagi mau mudik pastinya senang dong ya. Sudah tidak sabar bertemu keluarga dan teman-teman masa kecil. Tentunya ingin juga merasakan liburan yang hemat dan berkesan. Kenapa harus dengan pesawat terbang? Karena masih banyak orang-orang menghindari pergi menggunakan pesawat terbang dan lebih memilih untuk pergi menggunakan mobil, bus, atau kereta dengan alasan lebih murah dan hemat. Padahal, bepergian dengan pesawat itu memiliki keuntungan tersendiri lho. Misal;

Efesien diwaktu

Sebenarnya menggunakan pesawat transportasi terbang akan lebih menghemat waktu, terutama untuk perjalanan yang jauh. Kita tidak akan mengalami kemacetan di jalan, waktu yang tersisa pun bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan ke tempat rekreasi atau berbelanja.

Tenaga tidak terkuras

Karena dengan menggunakan pesawat terbang tentunya mempersingkat perjalanan, hal ini selain menghemat tenaga, kita juga bisa langsung melakukan aktivitas tanpa harus merasakan kelelahan atau kecapean di perjalanan tadi.

Hemat waktu dan mudah

Selain harga tiket pesawat yang bersaing dan murah. Jangkauan rute hingga ke pelosok, dengan pesawat terbang memungkinkan kita untuk pergi ke tempat tujuan terpencil sekalipun. Dan juga dengan naik pesawat terbang itu, tidak perlu repot mengurus barang bawaan, tinggal kita serahkan semua pada layanan maskapai yang akan kita tumpangi.

Keamanan dan kenyamanan terjamin

Nyatanya naik pesawat terbang lebih aman dibanding kendaraan lainnya lho. Hal ini terbukti dari angka kecelakaan pesawat terbang terbilang lebih sedikit jika dibandingkan dengan angka kecelakaan motor ataupun mobil. Saat membawa barang berharga pun pastinya lebih aman jika naik pesawat.

Selain memperhatikan keselamatan jiwa dengan pelayanan dan kenyamanan yang diberikan maskapai penerbangan , kita tidak perlu khwatir merasakan ketidaknyamanan saat menempuh perjalanan apalagi harus berdesakan dengan penumpang lain seperti di dalam kendaraan Bus, Motor ataupun Mobil.

Adalah pilihan bijaksana jika kita pergi mudik ataupun pulangnya menginginkan sebuah perjalanan aman, nyaman dengan pelayanan yang baik dan segudang keuntungan lainnya. Ini saat menggunakan transportasi udara. Oiya, semua hal diatas saya ketahui dari seringnya mendapat info-info dari komunitas #SobatAviasi yang mana saya sebagai anggota didalamnya. Kalian bisa gabung juga kok disini ya https://www.facebook.com/djpu151/ atau bisa juga akses Instagramnya @DJPU151





Sabtu, 29 April 2017

Saya Mendukung GERMAS Dari Kemenkes Lho! Kamu?

Germas
Kurang lebih ada 1200 penderita katarak yang terdeteksi menjangkiti warga di wilayah Bandung, baru 1000 penderita saja yang bisa tertangani, selebihnya tengah diupayakan untuk pengobatannya. Karena ini bukan pekerjaan mudah, tabiat sebagian masyarakat yang terbiasa memeriksakan sakit apabila sudah tahap akut, menjadi menjadi catatan tersendiri dan harus segera mendapatkan penanganan.
Germas

Demi terwujudnya masyarakat sehat dan berkualitas pemerintah bekerjasama dengan KemenkesRI mengupayakan sebuah dorongan dalam bentuk dukungan gerakan masyarakat sehat (GERMAS) dan Pendekatan Keluarga, yang dimana ini merupakan sebuah bentuk ajakan/anjuran untuk lebih memelihara pola hidup sehat. Secara kekeluargaan. Sehat itu mahal hingga butuh dijaga kedisiplinanannya.
Germas

Saat ini KemenkesRI menjalin kerjasama dalam bentuk kontrak kerja bersama para relawan Germas sebanyak 1500 relawan. Dengan menempatkan mereka di wilayah yang memang masyarakatnya punya kecenderungan mengabaikan pola hidup sehat. Apa saja wujud kegiatannya? Germas berfokus pada 3 hal mulai yaitu, melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur serta memeriksa kesehatan secara berkala.
Germas

Fokus perhatian Germas, contoh kecil, kebiasaan makan bubur ayam. Semangkuk bubur memang bisa mengenyangkan, tapi efek kenyangnya hanya sementara. Karena bubur itu mengandung gluetin yang cukup tinggi dan ini tidak baik bagi orang yang punya riwayat diabetes. Apalagi untuk diet, sangat tidak dianjurkan. Disini peran Germas dibutuhkan untuk mengajak masyarakat bagaimana membiasakan makan makanan yang bergizi.
Germas

O, iya. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) disini saya sebagai pegiat sosial media di undang KemenkesRI di sebuah acara yang bertajuk " Temu Blogger
Kesehatan 2017 “Urang Bandung Dukung Germas” Pendekatan Keluarga. Yang diadakan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dan Workshop “Mengulik Bahasa, Memaksimalkan Nilai Blog” Bersama Anwari Natari, bertempat di Savoy Homann Bidakara Hotel Jl Asia Afrika No 112, Cikawao, Lengkong, Bandung, Jawa Barat.
Germas

Hadir sebagai narasumber :
drg Oscar Primadi MPH, Kepala Biro Komunikasi Pelayanan Masyarakat

Indra Rizon, Kepala Bagian Hubungan Media dan Lembaga Kemenkes RI

Uus Sukmana, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat

Dan narasumber workshop Kang Anwar Hatari.

Tujuan Germas mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat, efeknya pun kesehatan terjaga, produktif, lingkungan bersih dan hemat biaya berobat.
Germas

Ditengah pemaparan para narasumber, karena acara seharian, ada 2 sesi dimana kami melakukan senam relaksasi beberapa menit. Dan ini ampuh buat kami para peserta yang kerap dilanda rasa bosan atau ngantuk.
Germas

Terlebih pada sesi workshop yang dibawakan oleh kang Anwar Hatari, dengan materi yang membuat saya, menambah wawasan dalam kepenulisan. Kang Anwar mengulas hal biasa menjadi luar biasa dari sebuah judul artikel. Hal ini dibahas mengingat sekarang judul sebuah artikel kerap tidak sebanding dengan isi materi. Memang sih ada beberapa yang sengaja melakukan hal demikian demi mendapatkan sebuah trafik.
Germas

Singkatnya acara workshop bareng kang Anwar itu tidak membosankan. Malah mendekati akhir acara bertambah keseruannya, kita-kita diajak melakuan permainan lempar kata. Sepele terdengarnya, tapi ternyata banyak peserta yang terkecoh. Dari sini pula saya memahami "fokus", fokus dengan apa yang orang lain sampaikan, menangkap gerak dan konsentrasi.

Kesimpulannya acara ini selain banyak keseruan, kita juga diajak ikut andil dalam mensosialisasikan Dukungan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Pendekatan Keluarga. Yuk, dukung Germas sekarang!

Rabu, 12 April 2017

Resep Bala-Bala Paling Enak Sedunia

Assalamualaikum sahabat blogger semua, bagaimana harinya? Bahagia atau lagi banyak pikiran? Harus bahagia yah. Kali ini saya mau berbagi kebahagiaan nih, resep bala-bala paling enak sedunia semoga saja berkenan dan enggak bikin neg. 
resep bala-bala paling enak sedunia

Sudah tau kan apa itu bala-bala? Itu lho kalau orang betawi bilangmah bakwan. Olahan makanan yang terdiri dari tiga inti sayuran, kol, wortel dan daun bawang. Yang dimasak dengan cara digoreng memakai minyak agak banyak.

Oiya, kenapa ya disebut bala-bala? Mengambil kalimat inti yaitu "bala" yang artinya berserakan, nah bala-bala itu jadinya sebuah makanan yang "berserakan" karena campuran dari berbagai bahan. 
resep bala-bala paling enak sedunia

Awal mula tercetus makanan ini kalau kata ibu saya, dulu Bala-bala atau bakwan sebenarnya olahan udang yang dicampur terigu, tau udon kan? Udang yang dibalut terigu. Sisa tepungnya daripada terbuang udangnya tak terbeli jadilah sayuran tadi yang dimanfaatkan.

Semakin kesini olahan bala-bala semakin bervariasi, ada yang memakai tauge, buncis dan sayuran lainnya. Kadang ada juga yang menambabkan suwiran daging ayam. Semua kembali ke selera masing-masing.

Nah, saya mau berbagi resep nih bala-bala ala Julayjo, dengan bahan yang sama dan cara mengolahnyapun tidak jauh berbeda seperti pada umumnya. Yang membedakan hanya rasa dan keadaan. Pastikan pikiran kita lagi mood, supaya enjoy saat melakukan kegiatan mengolah makanan satu ini.

Bahan dasar :
1/4 Kol
2 bh Wortel
Daun bawang secukupnya *dilebihin makin enak
1/4 terigu
Minyak goreng
150 cc air (setengah gelas)

Bahan bumbu :
1/2 sdm garam
3 siung bawang putih diulek halus
Ketumbar *sedikit saja
2 ruas kunyit
Sejumput gula putih sebagai pengganti mecin

Cara membuatnya :
Iris tipis semua bahan olahan, cuci bersih. Lalu ulek halus semua bahan bumbu, masukin kedalam sayuran yang sudah dicuci tadi.

Masukkan tepung, aduk sampai rata sambil sedikit-sedikit diberi air. Usahakan jangan terlalu encer karena hasilnya kurang bagus saat kering nanti, jadi tipis dan cepat lembek.

Panaskan minyak lalu masukan sesendok demi sesendok adonan hingga terlihat agak kecoklatan. Angkat lalu simpan dipiring yang sudah dialasi tisu.

Pokonya takaran bahan dan bumbu diatas itu sudah pas untuk menghasilkan bala-bala yang renyah dan empuk.

Sajikan bala-bala bersama cabe rawit hijau atau sambal kacang, nikmati disetiap gigitannya dengan membayangkan seseorang yang kamu sayangi -abaikan

Jangan lupa hasil resep tadi diupload ke Instagram tag @julayjo yah dan pastikan internetnya lancar saat mengupload gambar, pake XL kenceng tuh. Atau kalian bisa lihat tutorial bikin bala-bala di Youtube kan banyak, pake XL nontonnya biar gratis.

*langsung nyelem

Oke ya, segitu dulu berbagi resep ala Julayjo, silahkan dipraktekkan mudah-mudahan hasilnya sesuai dan memuaskan
.

Minggu, 15 Januari 2017

Siapa Yang Punya 5 Ciri Ini? Bisa Jadi Kamu Adalah Gen Y!

Merasa sebagai generasi yang tumbuh di tengah hiruk pikuknya perkembangan teknologi wireless? Perlu diketahui lho efek teknologi itu ternyata berpengaruh terhadap kepekaan Gen Y akan sebuah perubahan. Dan biasanya tipe mereka ini tidak takut perubahan, hanya saja sering kali jadi tidak sabaran untuk melalui proses menuju perubahan itu. 

Mereka ini adalah generasi yang akrab dengan internet dan sangat aktif dalam media jejaring sosial. Gen Y ini dikenal sebagai generasi yang egosentris, senang jadi pusat dan selalu ingin menunjukkan kemampuannya.

Generasi Y (disebut juga Millenials dan Net Generation) selama ini dianggap sebagai generasi yang lahir antara tahun 1980-an hingga 1990-an. Meskipun demikian, ada berbagai pendapat mengenai kurun waktu persis yang membedakan generasi ini dengan generasi sebelum dan sesudahnya pada beberapa penelitian.

Penasaran? bagaimana membedakan antara Gen Y dengan generasi sebelum dan sesudahnya. Karena lekatnya generasi ini dengan internet jelas merupakan pembeda utamanya. Cuma, ada hal lain yang kemudian menjadi karakteristik Gen Y. Silahkan disimak 5 ciri perbedaan yang mereka miliki..

1. Berorientasi Pencapaian

Diasuh oleh orangtua yang tidak ingin membuat kesalahan dari generasi sebelumnya, Gen Y memiliki sifat percaya diri, ambisius, dan berorientasi pencapaian (achievement).
Sebagai orang yang berorientasi pencapaian, Gen Y memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap perusahaan tempat mereka bekerja. Mereka mencari tantangan baru dan tidak takut untuk mengkritisi kekuasaan. Gen Y menginginkan pekerjaan yang meaningful dan learning curve yang solid.

2. Berorientasi Keluarga

Meskipun berorientasi pada pencapaian, bukan berarti Gen Y menghabiskan seluruh hidupnya untuk bekerja, lho! Program-program berorientasi karier seperti fast track (penggabungan program pendidikan S1 dan S2 yang dapat ditempuh dalam waktu 5 tahun), misalnya, tidak terlalu berpengaruh terhadap Gen Y. Mereka ini cenderung meninggalkan pekerjaan dengan bayaran tinggi dan menggantinya dengan pekerjaan yang memiliki jadwal fleksibel demi work-life balance yang lebih baik.

Adakalanya generasi tua melihat sikap ini sebagai bentuk narsisme sekaligus bentuk kurangnya komitmen, disiplin, dan motivasi, profesional yang termasuk dalam generasi Y sebenarnya memiliki visi yang berbeda dalam ekspektasi terhadap tempat kerja. Mereka ini punya kecenderungan mengutamakan keluarga di atas pekerjaan. 
Keluarga via Pixabay

3. Melek Internet

Don Tapscott dalam bukunya, Grown Up Digital, menyatakan fakta mengejutkan perihal Gen Y. Generasi ini rupanya memiliki visi kehidupan ideal yang unik, yaitu tinggal di wilayah terasing alias antah berantah namun bekerja dengan dukungan internet.

Ya, Gen Y tumbuh dengan teknologi internet dan bergantung padanya untuk melakukan pekerjaan mereka dengan lebih baik. Dibekali dengan ponsel pintar, laptop, pulsa, dan paket internet, tentunya, generasi ini terhubung dengan internet selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Saat berkomunikasi dengan orang lain, generasi Y lebih suka melakukannya melalui surel (surat elektronik/email) dan pesan teks alih-alih melakukan tatap muka. Selain itu, mereka lebih memilih webinar dan teknologi online, daripada presentasi-presentasi tradisional ala kuliah. Dan sangat wajar sih kalau pulsa benar-benar menjadi kebutuhan mereka.

Kebutuhan akan paket internet seolah menjadi kebutuhan primer, terlebih lagi dengan banyaknya aplikasi yang menawarkan penggunaan telepon melalui internet, misalnya WhatsApp dan Line.

Melek internet membuat dunia terasa borderless bagi generasi Y. Karenanya, tidak heran bila generasi Y memiliki keinginan travelling yang tinggi dan aplikasi semacam Traveloka menjadi begitu populer. Perusahaan ini menangkap fenomena generasi Y dengan baik dengan cara menyediakan layanan pemesanan tiket dan hotel secara online.

Baca juga :
Gino Feruci Hotel, Kemewahan Menginap di Keramaian Jalan Braga

Hobi jalan-jalan generasi Y dengan kebutuhan mendasar mereka akan paket internet bahkan ditangkap dengan baik oleh Traveloka. Perusahaan berlogo burung Godwit baru-baru ini meluncurkan Traveloka Connectivity, layanan pembelian pulsa dan paket internet secara daring bagi semua operator, seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan sebagainya. Bagi generasi Y yang menyukai kepraktisan, fleksibilitas, dan harga yang lebih murah dibanding isi pulsa konvensional, layanan ini jelas pilihan menarik. 
Traveloka Connectivity via Traveloka


4. Menginginkan Perhatian

Gen Y haus perhatian! Mereka sangat menyenangi umpan balik dan bimbingan. Mereka akan sangat senang bila diikutsertakan pada sesuatu. Seiring dengan rasa haus mereka akan perhatian, generasi Y juga seringkali perlu dipuji atas sesuatu yang telah mereka lakukan.

Selain dipuji, Gen Y juga perlu ditenangkan hatinya. Itulah mengapa keberadaan mentor sangat penting bagi Gen Y. Mereka akan mendapatkan keuntungan besar dari mentor yang dapat membimbing dan mengembangkan bakat mereka.

5. Menyukai Kolaborasi

Gen Y berpartisipasi dalam olahraga kelompok, kelompok bermain, dan aktivitas berkelompok lainnya ketika masih anak-anak. Mereka menghargai kerjasama tim dan mencari masukan serta penegasan dari anggota kelompok lainnya. Gen Y adalah generasi yang ingin maju bersama-sama, loyal, dan berkomitmen. Mereka ingin disertakan dan terlibat atas sesuatu. 
Kolaborasi via tech.co

Jadi, siapa yang memiliki lima karakteristik Gen Y ini? *hanyo ngaku* :D


Minggu, 24 Juli 2016

Jalan-jalan Di CFD Dago Bisa Dapat Hadiah

Disclimer "Minggu pagi biasanya saya suka pewe alias ga kemana-mana, dengan rutinitas kerjaan rumah yang ga akan ada habisnya. Lama-lama bete bin jenuh sih, eh... kebetulan ada temen ngajak ke CFD (Car Free Day) sekadar cuci mata sambil olah raga. Dan secara emang belum pernah nyambangi tempat ini juga, maklum CFD Dago ini tempatnya lumayan jauh dari rumah. 
Jalan-jalan Di CFD Dago Bisa Dapat Hadiah Dari BCA
Keseruan di CFD Dago

Tiba ditempat tujuan, bukannya olah raga, saya malah asik liatin lalu lalang orang dengan beragam kegiatannya. Eh, inget temen yang ngajak belum muncul juga, lah ternyata dia batalin karena ada urusan mendadak dan urgent. Ya sudah, terpaksa jalan-jalan kali ini sendirian dan saya berusaha enjoy aja. Ceritanya jadi me time gitu. Tau gitu tadi saya ajak anak-anak biar ada temennya.
Sejuk dan dan seru acara car free day Dago

Duh, beneran deh. Ternyata car free day ini udah bikin suasana Kota Bandung jadi lebih semarak dan seger. Tanpa asap knalpot dan bising klakson kendaraan bermotor. asik banget pokonya! Nggak berasa saking asiknya jalan, tenggorokan kering, haus banget. Padahal hanya beberapa kilometer aja jalan kakinya. Untung berhenti pas didepan kios minuman, dan ada kursi kosong, rehat sejenak. 
Jalan-jalan Di CFD Dago Bisa Dapat Hadiah Dari BCA
Para karyawan BCA saat didaulat untuk ikut berjoget
Tiba-tiba mata tertuju sama kerumunan orang berbaju biru, ada panggung hiburannya, Buka Rekening Bertaburan Hadiah" dari Bank BCA. Denger kata promo saya langsung kepo tingkat dewa. Celingak-celinguk nyamperin meja registrasi, alamak, antri. Orang-orang pada dateng ke stand ini. Tempatnya persis didepan Hotel Geulis. Entah ada apa, sayapun penasaran dan mendekat. Eh ternyata ada promo program "
Acara yang bikin suasana pagi lebih sehat

Masih penasaran, tadinya mau tanya-tanya ke mbak-mbak yang jaga stand, tapi kelihatan mereka pada sibuk melayani orang. Nggak jauh kulihat ada sesosok mahkluk tampan dengan senyumannya *duh, emak-emak. Sampai lupa sejenak yang di rumah* hahaha. Aha, nanya ke orang ini aja ah, dalam hati. "Ada yang bisa saya bantu, Bu?" ehihihi ternyata malah dia yang nanya duluan. 
Jalan-jalan Di CFD Dago Bisa Dapat Hadiah Dari BCA
Disini gagal narsis

"Iya kang, ini maksud program Buka Rekening Bertabur Hadiah ini gimana?"
"Iya, Bu program tabungan investasi ini kita adakan khusus untuk Kota Bandung saja, yang berkesempatan bisa mendapat hadiah mobil Avanza Veloz dan TV LED Samsung 48inc. Hanya dengan membuka rekening tabungan BCA, entah itu Tahapan, Tahapan Gold dan Tabungan Prestasi". 
Kesibukan di stand BCA

"Untuk transaksinya dengan nominal berapa, kang? oiya, lupa dengan akang siapa ya? tanyaku seolah-olah modus. 

"Saya Andy, Bu. *noted! hih emak-emak nyebelin ya, :D

"Untuk nominal yang tadi Ibu tanyakan, hanya sebesar Rp.500.000,- yang nantinya Ibu bisa mendapatkan sejumlah 5 point. Bisa untuk melakukan transaksi pembayaran, pembelian, auto debet, BCA virtual account dari sumber dana pembukaan rekening tabungan.

"Untuk kriterianya bagaimana, kang?..

"Kriterianya hanya dengan pembukaan rekening baru, dengan saldo rata-rata Rp.500.000,- dalam masa program "Buka Rekening Bertabur Hadiah" mendapat 5 poin, pembukaan Tabungan Berjangka (Tahaka) mendapat 10 point, *oiya Tahaka ini program baru BCA lho* dan untuk pembayaran atau pembelian di cabang atau chanelnya BCA mendapat 2 point.

*Untuk informasi produk yang bisa dibayar di BCA, disini

Pointnya sendiri bisa diketahui di diawal Agustus dan akan di umumkan pemenangnya diakhir Agustus (tanggal 22) di CFD Dago ini, tapi secara otomatis akan gugur nasabah apabila dalam jangka waktu April sampai dengan Juli tutup rekening. "Ah, sayang ya kang.."
"Iya Bu, makanya sering-sering melakukan transaksi di BCA, kumpulkan pointnya. Siapa tahu Ibu beruntung bisa dapat Avanza Veloz atau TV 48inc" 
Jalan-jalan Di CFD Dago Bisa Dapat Hadiah Dari BCA
Saya diantara Kang Andy dan Ibu Lina
Disela sesi percakapan tadi, muncul seorang perempuan yang ramah dan mendekat kearah kami. "Kenalkan ini Ibu Lina pathner kami disini" Halo Ibu, senang bisa berkenalan. Saya menjulurkan tangan. "Sama-sama Bu, tentunya Kang Andy sudah menjelaskan tentang program Buka Rekening Bertabur Hadiah ini pada Ibu. Mudah-mudah Ibu tertarik, ya" Kami pun sama-sama tersenyum.
Hmm, rasa-rasanya jadi pengen ikut program ini, iyalah kapan lagi jalan sehat di CFD Dago bisa bawa pulang hadiah kalau beruntung. Pokonya jika orang Bandung atau kebetulan lagi ada di Bandung. Jangan lupa mampir deh ke CFD Dago pada hari Minggu, sambil olah raga siapa tahu lagi rejekinya dan dapat hadiah dari BCA.
.

Jumat, 01 Juli 2016

Bursa Sajadah Online Bursanya Perlengkapan Haji

Bandung, 29/6/2016. Saya berkesempatan menghadiri undangan buka puasa bersama dari bursa sajadah. Kalau orang Bandung pastinya sudah tidak asing lagi mendengar kata bursa sajadah, itu lho toko yang menjual berbagai macam keperluan haji dan umrah, komplit semua ada. Mulai dari Al-Quran, pakaian ihram, peci, oleh-oleh haji dan yang lainnya.
Bursa Sajadah Online Bursanya Perlengkapan Haji
Banner web bursasajadah.com

Dan sesuai tuntutan jaman yang segala sesuatunya serba digital, bursa sajadah online kini berinovasi dengan meluncurkan portal onlinenya, karena memang Era digital menuntut para pebisnis untuk beradaptasi dan  melakukan perubahan supaya konsumen atau pelanggan makin terpikat dan ingin membeli produk yang ditawarkan.
Bursa Sajadah Online Bursanya Perlengkapan Haji
Barang yang dijual bursasajadah.com

Adalah  layanan berbasis online, yang sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin serba praktis, efisien juga efektif dan bukan melulu soal gaya hidup, kata CEO bursa sajadah Ibu Heera. Seorang perempuan cantik dan humble.
Ramahnya Ibu Heera, CEO bursasajadah.com

Kebersamaan kami diacara loumching bursasajadah.com


Disela sesi acara, Ibu Heera mengungkapkan bahwa, sistem belanja onlinenya sudah dikembangkan Bursa Sajadah sejak dua tahun lalu, yang dalam perkembangannya telah  memberikan kontribusi yang efektif bagi bisnis Bursa Sajadah yang sudah berdiri sejak tahun 1998.
Sesi ramah tamah bersama blogger Bandung

Moto beliau untuk berupaya terus mendengar,  memahami dan memenuhi kebutuhan dan selera pelanggan dengan melakukan peningkatan dan inovasi dalam layanan" dengan harapan bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

O,iya, ternyata Bursa Sajadah ini pernah menjalin kerja sama dengan marketplace Bukalapak dan Tokopedia untuk beberapa produknya. Sebagai media Bursa Sajadah ingin memberikan konsumennya kepuasan dan kepercayaan, mengingat begitu banyaknya variasi yang jadi pilihan masyarakat. Dengan cara meningkatan layanan berbelanja.

Dalam acara yang bertajuk #BursaSajadahOnline, Belanja Oleh-oleh Haji Makin Mudah dan Nyaman. Dibuka dengan lantunan ayat-ayat Al-Quran.

Perlu diketahui saat ini Bursa Sajadah ada di 7 kota, yaitu Jakarta, Bekas Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo. Dengan total 8 cabang yang telah didirikannya.

"Kami baru memiliki 8 cabang. Insya Allah ke depannya, kami juga akan membuka di sejumlah kota lain. Analisis pasar dan kebutuhan konsumen menjadi pertimbangan kami untuk berinovasi, ujar Ibu Heera, generasi kedua yang selama 7 tahun ini aktif melakuan inovasi dalam pengembangan usaha.

Di wilayah kota Bandung, Bursa Sajadah sudah beroperasi sejak tahun 2000 dan kini telah memiliki 2 cabang yang berlokasi strategis. Pertama di Jalan Inhoftank Komplek Jati Permai Ruko No. 54-58, Tegallega ditanggal 27 Juli.  Kedua, di Jalan Citarum No.9 (Depan Mesjid Istiqomah) ditanggal  21 Desember.

Cabang kedua ini berdiri enam tahun sejak cabang pertama beroperasi. Bandung termasuk salah satu market yang bagus. Makanya kami membuka cabang lagi demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang makin tinggi untuk oleh-oleh haji ini, tambahnya.
Sambutan oleh Ibuu Attalia Pratatya Kamil

Sebagai bentuk apresiasi kepada Bursa Sajadah yang telah menghidupkan bisnis di kota Bandung, tidak lupa menghadirkan Ibu Atalia Praratya Kamil sebagai bentuk dukungan beliau untuk meresmikan langsung peluncuran portal Bursa Sajadah Online yang diselenggarakan di Harris Convention Centre  Citylink, Bandung.
Sesi foto Anak-anak panti asuhan

Dalam acara ini, sekaligus menjadi acara SKV Group Berbagi dengan 60 anak yatim dan ajang silaturahmi dengan seluruh mitra PT Aarti Jaya dan karyawan. Ada Ustad Athian Ali yang didaulat memberikan wejangan kepada seluruh hadirin yang datang.
Wejangam Bapak Ustad Athian Ali

Komitmen yang dibangun Bursa Sajadah untuk terus eksis berkat kerja keras dan team work yang kompak. Dukungan mitra kerja. Karena mampu menjalin kerja sama dengan baik sebagai ajang silaturahmi. Dengan harapan Bursa Sajadah Online bisa memberikan kemudahan, kenyamanan juga keamanan dalam bertransaksi, ungkap Heera Syahir Karim Vasandani, CEO Bursa Sajadah Aarti Jaya.
Foto kebersamaan team work bursasajadah.com



Selasa, 14 Juni 2016

Sakuku BCA Ajang Kopdar Blogger Sambil Bukber

Sakuku BCA  Ajang Kopdar Blogger Sambil Bukber
Selfie expert :D

Bandung (13/6/2016) Ramadhan bagi blogger jadi ajang kopdar yang seru. Buka bersama kali ini atas undangan @bblog_id kerjasama dengan Bank BCA yang tengah meluncurkan aplikasi terbarunya bernama Sakuku, inovasi BCA Sakuku itu dompet elektronik yang bisa digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.
Sakuku BCA  Ajang Kopdar Blogger Sambil Bukber
Perwakilan BCA tengah menerangkan aplikasi Sakuku

Selain acaranya seru dan meriah bukber bareng blogger Bandung ini sarat akan pengetahuan tentang inovasi perbankan di dunia digital. Iyalah hari gini segala sesuatunya harus bisa simpel termasuk pola pembayaran saat kita hendak belanja. Acara yang dipandu MC kocak bikin suasana lebih enjoy dan hepi.
Sakuku BCA  Ajang Kopdar Blogger Sambil Bukber
Perwakilan BCA menerangkan soal dunia digital money

Ya walau pun saya lumayan telat datang diawal dengan alasan klise "terjebak macet" tapi tidak mengurangi keingintahuan saya tentang materi yang diberikan.  Ngabuburit Bareng Blogger ini dibuka sama sharingnya Andandika Surasetja yang cerita soal blogging dan juga fashion blogging. Dia memberitahu bahwa fashion gak cuma soal cara berpakaian. Fashion ternyata punya arti luas yakni cari kita bersikap dan menyajikan sesuatu, termasuk dalam hal blogging.

Jika ingin memulai ngeblog, mulailah menulis dari hal-hal yang kamu sukai atau kamu kuasai. Jangan lupa ya harus konsisten menulis, kalau perlu buatlah jadwal menulis, misalnya Senin tentang Fashion, Rabu soal Beauty, dsb. Gunakan semua sosial media untuk membagikan tulisan kamu, biar traffic ke blog kita makin banyak.

Kemudian, acara dilanjutkan sharing mengenai inovasi terbaru dari  BCA yaitu Sakuku. Ini adalah aplikasi atau  dompet elektronik yang diakses di smartphone kita untuk berbagai transaksi seperti isi pulsa, bayar belanja, transfer, split bills dan lainnya. Karena penasaran, akhirnya aku coba download deh.

Tampilannya ternyata keren kece kayak timeline Path, ni dia buat yang masih penasaran:
Aplikasi Sakuku

Aplikasi Sakuku

Beberapa alasan kita perlu pakai aplikasi Sakuku ini antara lain:
-Bisa bayar belanja, hanya dengan scan QR code di merchant-merchant Sakuku baik online ataupun offline
-Isi pulsa sendiri ataupun teman atau minta diisiin pulsa
-Transfer uang atau minta ditransfer oleh teman (Sakuku Plus)
-Split Bill atau membagi tagihan (Sakuku Plus)
Tarik tunai tanpa perlu kartu (Sakuku Plus)

Banyak kan manfaatnya? Dan memang selayaknya kita harus memanfaatkan kemudahan dan inovasi Sakuku dari BCA ini. Karena selain mempermudah transaksi juga hemat waktu. Kemana-mana ga perlu lagi pusing deh kalau kita ketinggalan dompet.

 Oiya, buat kalian semua yang ngaku kekinian harus punya aplikasinya, bisa didownload di  Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone ya. Dan silakan nikmati segala kemudahan yang bakal didapat dari Sakuku. Pokoknya Sakuku bikin hangout makin all out!

Tiba diakhir acara berbarengan suara adzan magrib, apalagi kalau bukan icip-icip takjil dan snack ringan, alhamdullilah puasa kali ini berkah banget. Eh lupa acara ini bertempat di kafe "Koffiee tjid" di jalan Citarum no 30, tempatnya sih masih baru, soalnya kalau ga salah dulunya ini adalah tempat semacam FO atau apa gitu, lupa hehehe.
Sakuku BCA  Ajang Kopdar Blogger Sambil Bukber
Kafe Koffie Tidj

Sambil menikmati hidangan yang telah disediakan, ngobrol-ngobrol bentar bareng teman blogger lainnya, eh mata saya langsung jelalatan liat di pojokan ternyata ada both buat foto fiti. Harus apa coba kalau liat hal beginian? Selfi! Yups, ajang satu ini memang ga boleh dilewatkan. Sambil "seolah-olah" pegang duit beneran, cekrek..cekrek daku pun bergaya seada-adanya. Narsis itu tuntutan ko -halah
Sakuku BCA  Ajang Kopdar Blogger Sambil Bukber
Foto bareng sebelum bubar pulang

Tidak lupa foto kebersamaan bareng teman dan team BCA buat kenang-kenangan. So.. akhir kata jangan lupa pake inovasi terbaru BCAnya ya "Sakuku" biar waktu yang tersisa bisa dilakukan untuk hal lain. Selamat berbelanja aja deh, sebentar lagi lebaran kan, yuk permudah segala sesuatunya dari dompet Sakuku BCA ini.

Jumat, 13 Mei 2016

KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online

KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
KlikMAMI
KlikMAMI: Mudahnya Investasi Reksa Dana Via Online, Beneran? Iya bener banget ternyata Manulife memiliki situs transaksi online Reksa Dana yang bisa diakses darimana saja dan kapan saja sesuai keinginan kita namanya KlikMAMI (berasa manggil mami beneran ya). Kira-kira Investasi apa saja yang bisa kita lakukan?

Featured Post

NgeBlog Setelah Vakum 3 Tahun, Gimana rasanya?